Manajemen Waktu Proyek Aplikasi Kepegawaian
oleh : Tria Nur Aisyah Amini/05111740000092/MPPL E
Proyek yang akan saya analisis yaitu proyek pembuatan aplikasi kepegawaian. Tujuan dari adanya manajemen waktu ini adalah agar proyek aplikasi kepegawaian ini dapat diselesaikan pada waktu yang ditentukan. Waktu yang dibutuhkan untuk mengerjakan proyek aplikasi kepegawaian ini adalah 60 hari.
Manajemen proyek waktu yang dijelaskan disini bersumber dari kerangka acuan kerja : Aplikasi Kepegawaian
1. DEFINISI AKTIFITAS
Merupakan kegiatan untuk mengidentifikasi dan mendefinisikan aktivitas atau pekerjaan apa saja yang akan dikerjakan pada proyek. Agar lebih mudah dalam mendefinisikan kegiatan yang akan dilakukan , terlebih dahulu dibut Work Breakdown Structure (WBS)Pihak yang terlibat dalam pembuatan proyek:
1. Project Manager
2. Team Leader
3. System Analist
4. Databse Analyst
5. Programmer
6. Ahli Kelembagaan
7. Technical Support
8. Tenaga Dokumentasi
9. Administrasi
2.MENGURUTKAN KEGIATAN PROYEK
Dari wbs yang telah dibuat, selanjutnya akan dibuat activity sequence atau urutan kegiatan proyek.
1. Dokumen
3. ESTIMASI KEBUTUHAN PROYEK
1. Dokumen
- SKPL (Spesifikasi Kebutuhan Perangkat Lunak)
- DPPL (Dokumen deskripsi Perancangan Perangkat Lunak)
- Dokumentasi kebutuhan proyek
- Project Manager
- Administrasi
- Tenaga Dokumentasi
- Technical Support
- Ahli Kelembagaan
- Programmer
- Databse Analyst
- System Analist
- Team Leader
- Laptop
- Komputer Server
- Router yang terkoneksi ke internet
- XAMPP
- IDE
- PHP 5.3
- CSS Framework
4. ESTIMASI DURASI PROYEK
Durasi setiap aktivitas diestimasi berdasar kesulitannya dan kerumitan antar yang bertanggung jawab. Aktivitas yang hanya dipegang oleh satu pihak tentu lebih cepat daripada aktivitas yang berhubungan dengan berbagai pihak.
0 komentar:
Posting Komentar